Langsung ke konten utama

5 Rekomendasi Merk Essential Oil Terbaik

cnnindonesia.com

Essential oil adalah minyak yang didapatkan dari ekstrak tumbuhan. Cairan minyak ini dibuat dari berbagai macam tumbuhan. Ada minyak yang dibuat dari campuran dedaunan, biji-bijian, bunga, buah-buahan, dan juga kayu dengan aroma yang khas.

Biasanya, minyak esensial ini punya banyak kegunaan, mulai dari menciptakan suasana yang lebih rileks hingga meringankan beberapa keluhan kesehatan, seperti sakit kepala, radang, hingga insomnia. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua essential oil bisa langsung digunakan di kulit. Ada beberapa minyak atsiri yang penggunaannya perlu dicampurkan dengan air dan dimasukkan ke dalam diffuser atau nebulizer. Nah berikut rekomendasi essential oil terbaik yang dapat kamu gunakan.

1. Sensatia Botanicals

Selain memiliki produk-produk skincare, merk asal Bali ini memang memiliki produk essential oil dengan kualitas internasional. Sensatia Botanicals essential oil terdiri dari beberapa varian antara lain, serai, daun eucalyptus, daun tea tree, jasmine sambac, kuncup lavender, dan daun patchouli.

Manfaat dari essential oil Sensatia Botanicals pun bermacam- macam. Ada yang untuk meningkatkan mood, membantu agar tidur lebih lelap, dan mengembalikan energi dengan cepat.

2. Young Living

Young Living adalah salah satu pelopor minyak esensial modern. Hal ini menjadikan nama Young Living sebagai salah satu merek yang paling sering disebut.

Young Living memiliki banyak produk minyak esensial, baik yang single ingredients atau campuran dari beberapa bahan sesuai kegunaan. Aroma yang disediakan pun beragam, mulai dari lavender, bergamot, buah sitrus, hingga remah seperti cengkih dan lada hitam.

3. Organic Supply Co Essential Oil

Organic Supply Co adalah merk lokal yang mulai berkembang sejak tahun 2015 silam. Manfaat yang diberikan tidak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat digunakan untuk kebutuhan perawatan wajah. Varian yang dimiliki terdiri dari varian Tea Tree, Geranium, Grapefruit, Eucalyptus, Rosemary, Cedarwood, hingga Patchouli.

4. Eden’s Garden

Jika kamu mencari mencari produk essential oil yang 100% murni, Eden’s Garden bisa menjadi pilihan. Essential oil dari Eden’s Garden terkenal karena synergy blends mereka yang merupakan campuran dari ratusan oil dikemas menjadi satu oil berukuran 5 ml.

Beberapa varian yang dikeluarkan Eden’s Garden antara lain black pepper, kapulaga, kemangi, chamomile, dan masih banyak lagi.

5. Aquila 

Kegunaannya essential oil dari Aquila ada beragam tergantung dari jenis tumbuhan yang dipakai. Misalnya saja, lavender berfungsi untuk memberikan ketenangan hingga menyamarkan stretch mark. Sementara itu, minyak lime bisa bertindak sebagai antibakteri dan anti jamur alami.

Semua essential oil dari Aquila terbuat dari minyak atsiri murni tanpa tambahan bahan lain, sehingga kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone

Pentingnya Menerima Kritik dari Konsumen

Pengaruh Diet Tinggi Protein pada Tubuh