Sharing Informasi Terbaru
Khoza , | September 13, 2021 Beri komentar
Jangan Sampai Salah Pilih, Berikut Tips Memilih Lego Star Wars Yang Sesuai

Tidak sedikit orang yang membeli barang barang yang berkaitan dengan hobi. Seperti mengoleksi lego misalnya, apalagi saat ini sudah banyak jenis lego yang bisa ditemukan. Dan Lego Star Wars menjadi salah satu lego sets yang belakangan ini banyak digandrungi. Nah, berikut beberapa tips yang akan memudahkan anda dalam memilih lego dari star wars ini.

Langkah Mudah Memilih Lego Series Star Wars

1. Sesuaikan Kerumitan Dengan Usia

Memasang lego memang menjadi aktivitas yang seru bagi sebagian orang. Namun anda perlu tahu bahwa masing masing kerumitannya disesuaikan berdasarkan usia dari targetnya. Sederhananya, tidak semua lego cocok untuk anak anak. Justru ada beberapa yang memang ditujukan untuk kalangan dewasa. Anda bisa melihatnya pada kemasan dari mainan satu  ini.

Umumnya produk untuk orang dewasa akan memiliki bricks lebih banyak dengan bagian kecil juga. Milik orang dewasa juga akan lebih rumit dalam menyusunnya. Tak hanya itu, lego untuk orang dewasa biasanya akan dipajang setelah disusun. Sementara milik anak anak akan dimainkan, sehingga penting untuk memeriksa kategori usia pada kemasan produk.

2. Pastikan Memang Produk Original

Selain usia, anda juga harus memastikan jika produk lego star wars anda adalah produk yang original. Umumnya lego yang palsu akan dibanderol dengan harga yang lebih rendah. Bahkan tidak sedikit dari produk tiruan yang memiliki model mirip. Kualitasnya juga akan lebih rendah jika dibandingkan dengan produk yang original.

Anda bisa melihat dari bricksnya yang akan sulit terpasang atau bahkan menempel layaknya yang original. Perlu anda tahu, bricks yang tiruan juga biasanya tak akan bisa digabungkan dengan yang asri. Tetapi bricks yang original bisa saling ditukar. Untuk lego jenis ini, anda bisa melihat logo pada bagian kiri atas dari kemasan dan juga logo Star Warsnya.

Tulisan yang digunakan produk yang tidak asli akan sangat berbeda. Setelah itu anda juga bisa memeriksa nomor produknya. Hanya produk yang originalah yang akan mencantumkan nomor model berdasarkan laman resminya. Tak kalah penting, anda juga harus bertransaksi dengan penjual lego star wars yang terpercaya baik marketplace atau websitenya.

3. Kenali Karakteristiknya

Star Wars muncul pertama kali di tahun 1977 dan memiliki banyak film sampai serial. Sehingga ada banyak karakter yang sekarang hadir dalam bentuk mainan. Untuk episode I hingga IX akan identik dengan Stormtrooper juga Darth Vader. Di seri ini juga banyak karakter, set ikonik sampai dengan kendaraan. Anda juga bisa menemukan karakter Boba Fett.

Seri ini akan cocok bagi anda yang merupakan kolektor lego. Ada juga series The Clone Wars yang telah memiliki film animasinya. Karakter yang cukup penting di seri ini Clone Troopers dan General Grievous juga Captain Rex. The Mandalorian seri yang mengenalkan bayi Yoda atau Grogu yang begitu lucu.

4. Periksa Ukuran Setelah Dirakit

Ada banyak produk dari Lego Star Wars yang ukurannya menjadi besar pasca dirakit. Umumnya akan ada pada miniatur bangunan, pesawat atau lokasi. Maka jika ingin dipajang anda harus memperhatikan ukurannya. Seperti Lego Imperial Star Destroyer yang ukurannya bisa sampai 1 meter pasca dirakit.

Itulah beberapa cara yang bisa anda terapkan ketika akan membeli lego dengan karakter Star Wars. Jika anda membeli secara online, pastikan untuk memilih tempat yang telah terpercaya. Sehingga anda tidak mendapatkan barang palsu, apalagi harga lego bisa dikatakan tinggi. Maka dari itu sebaiknya cermat dalam menentukan pilihan. 

0 komentar:

Posting Komentar