Sharing Informasi Terbaru
Khoza , , | September 07, 2021 Beri komentar
6 Tips Membedakan Sepatu Wanita Original dan KW

Para wanita memang gemar mengoleksi sepatu seperti sneakers, flat shoes, hingga high heels. Apalagi saat ini produk-produk sepatu dijual di toko online ataupun marketplace. Sayangnya wanita mudah tergiur dengan model sepatu dan harga murah, tanpa memerhatikan sepatu ori atau KW. Lain halnya sepatu Studio Nine yang konsepnya selalu tren dan penuh inovasi. Simak ulasan berikut.

Jangan Sampai Keliru Mengenali Sepatu 

1. Cek Material Sepatu 

Pada sepatu asli material yang digunakan jelas berkualitas. Apabila sepatu kulit bau khasnya cukup tajam. Ketika dikenakan sangat empuk untuk berjalan lumayan jauh. Sedangkan jika berbahan kain, jenis kainnya pasti tebal dan tidak mudah sobek. Lalu pada sport shoes cenderung fleksibel dan punya kemampuan menopang kaku dengan baik. 

Jangan lewatkan periksa bagian sol sepatu. Sepatu original terbuat dari busa yang bagus dan serat karbon bertekstur tepat. Bagian tempat kaki berpijak berasal dari bahan kain yang sangat halus. Sehingga nyaman digunakan aktivitas seharian atau jalan agak jauh. Lalu bagian insole sepatu ori didesain sangat mendetail jadi sulit ditirukan. 

2. Punya Konsep Desain 

Studio Nine menggabungkan inovasi modern dengan aksen tradisional pada desain sepatu. Menampilkan produk alas kaki yang tampak elegan, awet, dan nyaman saat digunakan. Sangat cocok dipakai para wanita dengan mobilitas tinggi sehingga tidak mudah lelah. Setiap desain memberikan banyak image seperti wanita mandiri, cerdas, jiwa petualang, hingga multitasking.  

Tak heran banyak pelanggan yang menyukai desain sepatu dari brand ini. Karena para wanita bisa tampil profesional dengan elegant look. Warna-warna yang tersedia cenderung netral jadi tidak terlalu bold. Sedangkan pada produksi sepatu replika, bahan yang digunakan kurang ramah untuk kaki. Bahannya kaku, mudah rusak, hingga insole tak nyaman untuk berjalan. 

3. Aroma dan Jahitan Sepatu  

Sepatu KW memiliki bau seperti campuran lem dan plastik, serta menyengat. Sedangkan sepatu ori aromanya seperti karet. Sepatu asli punya bagian jahitan yang detail, seperti produksi Studio Nine yang desain sol kokoh serta jahitan rapi. Kalau sepatu replika kerap ditemukan cacat pada jahitan. Biasanya jahitan keluar dari garis dan terkesan asal menjahit saja. 

4. Kode Box dan Kode Tag Sama 

Pada box sepatu palsu terdapat nomor produk salah, ejaan kata salah, warna tulisan tidak menyala, serta salah tempat label. Namun pada sepatu original, tag biasanya berada di lidah sepatu bagian dalam atau samping. Kode dan ukuran sepatu juga tertera lengkap di box. 

5. Cek Harga 

Antara sepatu replika dan original harganya memang jauh berbeda. Sepatu kw biasanya punya harga murah bahkan jauh di bawah pasaran sepatu ori. Karena hal ini banyak yang kepincut beli padahal termasuk sepatu palsu. Sedangkan pada sepatu ori harganya jelas mahal, sebab model dan desain dibuat mendetal serta sulit dijiplak. 

6. Lihat Model Perwarnaan 

Model perwarnaan atau colorway dimiliki oleh masing-masing brand sepatu. Studio Nine juga mempuyai ciri khas tersendiri yaitu warna netral yang terkesan feminim. Model sepatu yang diluncurkan beragam mulai espadrille, wedges, loafers, slip on, hinggs t-sraps. Hal inilah yang menyebabkan sepatu kekinian ini sulit ditirukan oleh produsen sepatu palsu. 

Di persaingan bisnis, beredar sepatu tembakan atau sepatu kw yang turut menguasai pasar. Bermodal harga lebih murah dari sepatu ori, produk replika memang berhasil menarik perhatian. Namun jangan salah, tetap banyak perbedaan yang membuat sepatu original tampak lebih elegan dan kekinian. 

0 komentar:

Posting Komentar