Sharing Informasi Terbaru
Khoza , , | Mei 20, 2021 Beri komentar
5 Jenis Produk Vicks yang Ampuh Redakan Batuk dan Pilek

Sudah bertahun-tahun lamanya Vicks menjadi merk obat pereda flu terutama batuk dan pilek yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Flu menjadi gangguan kesehatan yang mudah sekali menyerang masyarakat Indonesia, terutama pada saat musim hujan. Dimana pada musim ini membuat cuaca menjadi dingin dan tubuh pun mudah terserang virus.
 

Ragam Jenis Produk yang Bisa Anda Pilih

1. VapoRub

Dengan kandungan bahan eucalyptus oil, menthol, dan camphor menjadikan obat gosok ini tidak hanya digunakan untuk meringankan gejala batuk, pilek, dan hidung tersumbat saja. Melainkan juga mengatasi pegal-pegal di tubuh. Penggunaannya cukup dengan menggosokkan pada area dada, leher, punggung, atau menghirup aromanya agar hidung tersumbat dapat teratasi. 

Terdapat empat macam ukuran kemasan  yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu kemasan 5gm, 10gm, 25gm, dan 50gm. Kemasan 5gm dan 10gm adalah kemasan minimalis yang bersahabat dengan kantong. Sehingga mudah sekali dibawa kapanpun dan dimanapun saat berpergian.

2. Inhaler Balsem

Redakan gejala hidung tersumbat dengan menghirup dalam-dalam vicks inhaler balsem ini melalui tiap lubang hidung. Hidung tersumbat karena pilek tentu menjadi kondisi yang sangat tidak nyaman. Anda pun bisa menghirup produk ini hanya dalam posisi tegak. Gunakan tiap kali diperlukan dan sensasi sejuknya akan membuat nafas terasa lebih lega.

3. Baby Balsam

Baby balsem yang terbuat dari lidah buaya memiliki sensasi yang menyejukan. Aroma kayu putih, rosemary, dan levender yang menenangkan sekaligus melembutkan telah teruji secara klinis aman bagi kulit bayi mulai usia 3 bulan keatas. Produk satu ini dibuat khusus karena kulit bayi cenderung lebih sensitif, terutama untuk diolesi krim yang memberikan efek hangat.

Penggunaannya cukup dengan mengoleskan dan memijat lembut pada area dada, leher, dan punggung bayi. Formula obat gosok ini akan menghangatkan buah hati yang rewel karena gejala flu, batuk, ataupun cuaca yang dingin. Jadi tidak perlu bingung dan khawatir saat si kecil tiba-tiba mendapati gejala flu.

4. Formula 44

Dengan kandungan Dextromethorphan HBr dan Doxylamine succinate menjadikan produk vicks formula 44 ini sebagai sirup obat batuk yang dapat mengatasi batuk baik itu batuk kering maupun berdahak akibat masuk angin, infeksi saluran nafas, peradangan pada hidung maupun radang tenggorokan.

Obat ini dapat dikonsumsi setiap 4 jam sesuai kebutuhan hingga maksimal 6 kali sehari. Dosis untuk dewasa diatas 12 tahun adalah 2 sdth, sedangkan untuk anak usia 6-12 tahun adalah ½ sdth. Aturan pakai obat ini diminum setelah makan dan kocok dahulu sebelum dikonsumsi.

Terdapat empat macam ukuran kemasan produk ini dari kemasan sachet 5ml yang praktis dibawa kemana-mana. Dengan begitu, dapat digunakan kapanpun dan dimanapun dan kemasan botol plastik mulai dari ukran 27ml, 54 ml, hingga 100ml yang dapat digunakan menyesuaikan kebutuhan. 

5. Formula 44 Anak

Kandungan Dextromethorphan HBr dan Doxylamine succinate dengan rasa strawberry yang disukai anak menjadikan produk ini sebagai sirup obat batuk yang dapat mengatasi batuk kering maupun batuk berdahak. Zat aktif Dextromethrophan HCI meredakan batuk kering karena infeksi, sedangkan Guaifenesin berperan sebagai pengencer dahak.

Vicks formula 44 anak ini dapat dikonsumsi setiap 4 jam sesuai kebutuhan maksimal 6 kali minum sehari setelah makan. Dosis untuk anak usia 2-6 tahun 1 sendok takar (5 ml), anak usia 6-12 tahun 2 sendok takar (10 ml), dan anak usia lebih dari 12 tahun dan dewasa 4 sendok takar (20 ml). Simpan produk di tempat kering dan sejuk dengan suhu dibawah 30 derajat.

Itulah beberapa jenis produk yang bisa anda pilih untuk mengatasi flu dan batuk yang diderita. Kelebihan dari produk yang identik dengan warna biru ini adalah dapat dengan mudah untuk anda temukan dimana pun. Sehingga, ketika flu menyerang anda bisa segera membelinya di apotek terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar