Sharing Informasi Terbaru
Khoza , | Maret 07, 2021 Beri komentar
5 Alasan Pentingnya Service Mobil Innova Secara Berkala

Banyak orang yang memiliki mobil, tapi tidak semua pemilik mobil melakukan service secara rutin. Bahkan ada pemilik mobil yang beranggapan bahwa service mobil hanya membuat pengeluaran membengkak. Padahal mobil Innova perlu service secara berkala guna menjamin mobil kesayangan dalam kondisi baik. Bukan hanya orang saja yang perlu cek kesehatan, mobil memerlukan pengecekan komponen yang terjadwal dengan baik. 

Manfaat melakukan service mobil Innova rutin 

Harga Innova di Indonesia dibanderol dengan harga diatas 300 juta rupiah dengan fitur dan kualitas yang mumpuni. Jangan biarkan fitur yang ada pada mobil mengalami penurunan kualitas sebab Anda tidak menjaga pemeliharaan dan perawatan mobil secara optimal. Berikut ada 5 manfaat melakukan service mobil secara berkala yaitu :

1. Menjamin komponen mobil berfungsi dengan baik 

Service yang tidak rutin bisa membuat risiko mobil mengalami kecelakaan lebih tinggi. Pengecekan komponen mobil bisa menghindarkan pengemudi dan penumpang dari malapetaka, lho! Misalnya pengecekan kampas rem, penggantian oli mobil setiap jarak 5-10 ribu kilometer dan lain-lain. 

2. Berguna untuk mengganti komponen yang usang 

Pengecekan komponen pada mobil bisa membantu pemilik untuk melakukan penggantian komponen yang sudah usang atau rusak. Komponen yang sudah rusak seiring masa pemakaian yang lama bisa mengakibatkan risiko keselamatan pengemudi dan penumpang kendaraan. Service rutin akan memberikan pertimbangan untuk mengganti komponen yang rusak dengan suku cadang mobil yang asli dari pabrik. 

3. Memiliki mobil yang terawat dan masa pemakaian lebih panjang 

Service berkala akan membantu Anda untuk merawat mobil kesayangan lebih baik. Toh, mobil yang terawat punya potensi umur pemakaian lebih panjang dibandingkan mobil yang tidak dilakukan service rutin. Jangan sampai Anda baru saja kredit Innova, tetapi mobil sudah mengalami kerusakan akibat kesalahan pribadi, ya!

4. Bisa menghemat pengeluaran 

Jika Anda melakukan perbaikan secara rutin, maka pengeluaran untuk merawat dan memelihara mobil bisa terkontrol dengan baik. Hal berbeda bisa terjadi bila Anda tidak rutin melakukan pengecekan dan perbaikan sehingga pengeluaran ganti komponen membengkak dalam satu waktu. Tidak melakukan service berkala akan membuat kerusakan mobil lebih sulit diidentifikasi sehingga pengeluaran bakal meningkat dua kali lipat. 

5. Harga purna jual mobil terawat lebih tinggi 

Jual beli mobil bekas di Indonesia masih punya peluang yang cukup tinggi. Anda yang bosan dengan mobil tertentu dan ingin ganti mobil baru pun, bisa menjual mobil terawat dengan harga purna jual yang tinggi. Mobil yang dijual dalam kondisi baik akan lebih mudah menemukan calon pembeli, alih-alih mobil bekas banjir, mobil tidak terpelihara, mobil rusak, dan lain-lain. 

Berdasarkan tips singkat di atas, pastikan Anda menjaga dan merawat mobil Innova sebaik mungkin. Lakukan service secara berkala untuk mencegah risiko kerusakan pada mobil Anda lebih parah lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar