Sharing Informasi Terbaru
Khoza , , | Januari 25, 2021 Beri komentar
Pada umumnya kualitas air yang baik dilihat dari keasaman atau PH yang dimilikinya bersifat netral, tidak mengandung zat berbahaya dan beracun. Agar kesehatan tidak terganggu maka hal tersebut harus diwaspadai. Oleh karena itu banyak jasa menyediakan penyaring air seperti filter air Balikpapan. Akan tetapi tahukah anda bahwa terdapat cara sederhana menjernihkan air tanpa zat kimia? Simak disini

Simak Cara Mudah dan Sederhana Menjernihkan Air Tanpa Zat Kimia

1. Menggunakan Media Penyaring Alami

Untuk mendapatkan air yang bersih dan jernih serta bebas zat kimia anda dapat menggunakan beberapa media yang alami untuk penyaringan. Adapun beberapa media tersebut seperti pasir, arang batok, dan beberapa media penyaring lainnya. Tentunya dengan menggunakan bahan atau media tersebut lebih aman. 

Penggunaan media pasir untuk penyaringan sangat penting karena dirasa mampu untuk menyaring beberapa penyebab air kotor. Ukuran pasir yang biasnya digunakan kurang lebih berdiameter 0,1 mm atau berbentuk bubuk. Sedangkan untuk arang dapat berfungsi untuk mengurangi warna dan bau yang tidak sedap pada air. Untuk ukurannya sendi sama dengan pasir. 

2. Meletakan Lumpang Batu

Selain menggunakan bahan alami untuk penyaringan, untuk mendapatkan hasil air yang bersih dan maksimal seperti menggunakan alat filter air Balikpapan. Ternyata anda juga dapat menggunakan lumpang batu.  Yang mana lumpang batu tersebut dapat diletakkan pada dasar penyaringan yang dangkal dan tidak beraliran keras dengan kokoh. 

Batu yang satu ini sangat ampuh digunakan untuk mendapatkan air yang jernih, pasalnya air dapat tersaring dengan baik karena batu lumpang memiliki pori-pori yang sangat kecil. Agar air mudah menjadi bersih dan bebas zat kimia, maka sangat disarankan untuk membuat batu lupang dengan batu cadas yang berbentuk seperti mangkok. 

3. Membuat Penyaringan Dengan Arang Batok

Cara berikutnya yang dapat dilakukan untuk menjadikan air lebih jernih, bersih dan terhindar dari zat berbahaya adalah menggunakan arang batok. Yang mana cara ini dimulai dari membuat bak penyaringan yang sesuai dengan kebutuhan air di rumah. Kemudian letakan sebuah pipa bambu yang kulitnya telah terkupas hingga terlihat bagian dalamnya pada dasar drum. 

Ingin Air Minum Bersih Dan Sehat? Yuk Simak Cara Penjernihan Air Tanpa Zat Kimia Disini

Setelah itu, anda dapat memasukan rang batok dan ait kotit yang diharapkan dapat dijadikan sebagai media penyaringan pada batang bambu sehingga menghasilkan air bersih. Cara yang satu ini pada umumnya membutuhkan dua drum yang berukuran sama dan dilengkapi dengan keran air. 

Untuk tinggi keran air yang bagus dan benar pada dasar drum yakni kurang lebih 5 sampai dengan 10 cm, yang mana harus lebih tinggi dari endapan lumpur yang timbul dari proses penyaringan. hal ini sangat diyakini untuk mendapatkan air seperti menggunakan filter air Balikpapan.

Beberapa cara sederhana diatas dapat digunakan untuk mendapatkan air bersih dan sehat serta terhindar dari zat kimia yang sangat membahayakan tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan ketelatenan dan ketelitian agar tidak melakukan kedikit kesalahan yang dapat mempengaruhi kualitas air. 

0 komentar:

Posting Komentar